Minggu, 10 Juni 2012


“Dia pergi untuk selamanya”
1.     Mengenalmu
Tak terlukisakan perasaan hati saat berada disisinya, ada senyum dan tawa yang romantis . semua terasa indah. Aku seakan enggan berpaling sedikit pun darinya. Pemuda itu bernma M…. orangnya ramah dan ia adalah adik dari kakak teman kelasku yang ku kenal baik.
2.      Cinta yang tak terbalas
Aku  jatuh hati saat aku masih duduk di kelas dua, tutur katanya dan pandangan matanya yang tajam tak pernah bisa ku lupakan meski semua itu tak dapat lagi kunikmati, semua telah sirna bersama hujan di sore itu, M… pergi bersama cinta tulus dan yang putih milikku.kini hari-hariku kulalui dengan  bayangan cinta yang pernah ada. Di penghujung  January lalu duka bersenandung tanpa ku peduli. Tetap kujanalani kehidupan ini dengan nasehat temanku yang sangat memperhatikan aku.
“ karena cinta tak sampai, percuma rasanya kumembangun mahligai kasih. Percuma rasanya hati ini membangun menara disisi hatimu yang mendalam kalau kejadiannya harus berubah seperti ini. Alasanmu memang boleh dikatakan masuk akal “ ini karena kemauan orang tuaku “kata M…, aku tak sanggup menolaknya. Jawabanmu polos seakan tak mengerti jerit hati  Ini . aku seakan putus asa. Percuma membangun taman di hatimu kalau kejadiannya harus berakhir dengan tragis. Saya tak menyalahkan dirimu. Tetapi aku heran kenapa di jaman sekarang ini. Masih ada seperti itu.saling jodoh-menjodohkan . kalau itu masih terjadi sekarang hilangkanlah. Dan kau berusaha menasehatiku saat itu agar aku mau menerimanya dengan lapang dada yang aku terima sebagai sebuah kenyataan. Aku tahu engkau pun sebenarnya tak pernah setuju dengan hal itu tapi demikialah keadaannya.
3.     Melupakanmu
Dalam kondisi yang terjepit di januari lalu aku dulunya tegar menghadapi situasi apapun akhirnya goyah juga. Saat itu engkau memang merencanakan untuk menhindar dari orang tuamu  bahkan berniat pergi tanpa sepengetahuan orang tuamu. Tapi saya masih punya perhatian akan masa depanmu. Saya rela melepaskan dirimu sepanjang menurutmu itu baik. Saya rela mencabut semau rasa cinta yang ada di dalam lubuk hatimu. Untuk menyisahkan sedikit untuk pasanganmu itu. Tapi jangan paksa saya untuk melakukan tindakan yang menurut saya salah. Dengarkan aku…?? Kedua orang tuamu akan kecewa berat jika sampai nanti ia tahu bahwa kalau kau tidak mencintai pasanganmu. Mau diataruh dimana muka keluargamu dan keluarganya. Dengarkan aku mungkin cinta kita memang tak selamnya memiliki tapi percayalah mungkin di dunia ini kita tak bersatu, siapa tahu di akhirat nanti tuhan kembali mempersatukan kita. Kita bisa merajut mahligai benang – benang cinta yang kusut di saat di dunia fanah ini. Percayalah rembulan itu masih milik kita, begitu ucapku di saat itu.
4.    Arti cinta yang sesungguhnya
Saya sadari dan engkau mungkin juga begitu. Selama kita menjalin bahtera pacaran, berbagai kisah yang pahit dan manis telah kita lewati bersama . bahkan terkadang ada canda yang lahir di saat-saat senang dana ada pula kebencian tiba-tiba lahir di kala kita punya masalah.
Namun hal itu tampaknya merupakan ujian buat kita. Karena kata orang bijak “ sesungguhnya berpacaran itu hanya untuk saling mencari keserasian, kekompakan saling perhatian yang bisa di jadikan modal menuju bahtera rumah tangga. Toh kita ukur ada kecocokan di antara kita tapi apa boleh buat. Cinta kita tak kesampaiaan, saya tak habis fikir hal ini bisa terjadi dan saat ini yang ada dalam benakku adalah kepasrahan mungkin kamu bukan yang terbaik untuk ku.
5.    Kesendirianku
Biarkan aku menikmati kesendirian ini yang indah di saat bersamamu, Cuma pengertianmu yang mampu mengusap hatiku untuk melupakan semua kenangan pahit  ini. Namun kau juga senantiasa menggores luka baru tanpa aku menyalahkanmu. Kau tidak salah.aku tahu, kau mengerti keadaan dan posisimu. Justru akulah yang seharusnya mengerti namun jangan sia-sikan kepercayaanku padamu.
Detik – detik yang mengharukan menyentu perasaanku, engkau yang mampu mengubah seluruh sikapku, engkau yang memberikan harapan untuk mencintai dan di cintai dan itu merupakan sesuatu yang indah buatku. Mesti  juga aku harus sadar itu hanyalah mimpi belaka. Hanya satu doaku semoga engakau mendapatkan sesuatu yang baik dalam hidupmu yang melebihi dari aku dan merasa bahagia  bersamanya semoga kau bisa bahagian untuk selamanya


Tidak ada komentar:

Posting Komentar